oleh

Pandemi Corona, Aparat Gabungan “Gerebek” Pasar Induk Rau

Kabar-Aparat gabungan di Kota Serang sudah tiga pekan terakhir keluar masuk Pasar Induk Rau. Mereka terus mengingatkan kepada penjual serta pembeli agar terus mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Seperti menjaga jarak saat bertransaksi, mengurangi transaksi tunai hingga mencuci tangan baik sebelum masuk maupun keluar pasar.

Petugas gabungan pun memberikan tips jika akan berbelanja ke pasar, yakni membuat daftar barang belanjaan sehingga tidak berlama-lama berada ditempat keramaian.

“Kami tidak melarang pasar untuk buka, ada baiknya pembeli atau konsumen membuat daftar belanjaan, sehingga mempermudah saat belanja di pasar,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat (17/04/2020).

Penjual dan pembeli diingatkan memakai masker, mengurangi transaksi secara tunai, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan atau menggunakan sanitizer.

“Kita akan terus keluar masuk pasar setiap hari untuk mengingatkan pedagang dan pembeli untuk physical distancing dan protokol kesehatan.**Baca juga: Bupati Tatu Pasok Beras ‘Jaseng’ ke Warga Terdampak Covid-19.

Karena pasar adalah titik perputaran perekonomian masyarakat yang harus tetap beraktivitas, namun harus di jaga dengan melakukan pshysical distancing, pakai masker, cuci tanngan,” terangnya.(Dhi)

Berita Terbaru