oleh

Pandemi Corona, Airin: Kalau Mau Menikah Ya Secara Sederhana Saja

kabar6-Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengimbau kepada warganya agar menghindari kerumunan orang sesuai standar protokol pencegahan wabah virus corona. Termasuk jika berencana menggelar pesta atau resepsi pernikahan yang mengundang banyak orang.

“Sebaiknya sabar kalau mau menikah ya secara sederhana saja siapa tau lebih hemat uangnya bisa ditabung,” kata Airin Di Balaikota Tangsel, kemarin.

Menurutnya, dengan kondisi seperti ini pencegahan jauh lebih baik. Jika hajatan sudah terlanjur dipersiapkan bisa dilakukan keramaian sepanjang ada tahapan persyaratannya dipatuhi.

Airin mencontohkan standar protokol pencegahan virus corona model menjaga jarak semeter saat berinteraksi dengan orang lain. Mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik, serta pemilik hajat menyemprot ruangan acara menggunakan cairan disinfektan.

“Atau keramaian bisa di tunda di waktu waktu lainnya. Itu imbauan saya seperti itu sebagai walikota kepada masyarakat,” pesan Airin.

**Baca juga: Pandemi Corona, Sepekan Terakhir Swalayan di Ciputat Diserbu.

Ia menambahkan bahwa kesadaran untuk mencegah penyebaran virus corona ada di tangan masing-masing orang. Namun ada hal penting yang harus diperhatikan masyarakat di Kota Tangsel yang ingin menggelar acara keramaian.

“Kalau saran saya ditunda. Kalau pun protokol covid membolehkan, tapi saran saya di tunda,” tambah Airin.(yud)

Berita Terbaru