oleh

Pandemi Corona, 1000 Mustahik di Lebak Dapat Bantuan 5 Kg Beras

Kabar6-Mustahik atau orang-orang yang berhak menerima zakat di Kabupaten Lebak akan mendapatkan bantuan berupa 5 kilogram (Kg) beras di tengah pandemi Corona.

Humas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak, Ade Bujhaerimi, mengatakan, bantuan 5 Kg beras tersebut akan diberikan kepada 1000 mustahik.

“Bantuan kepada orang mustahik zakat yang terkena imbas (Covid-19). Langkah awal sebelum Ramadan kami bagikan untuk 1000, kalau dirasa kurang akan kami tambah lagi,” kata Ade, di Kantor Baznas Lebak, Rangkasbitung, Senin (6/4/2020).

Pemberian bantuan beras kepada 1000 mustahik merupakan bagian dari Baznas peduli pandemi Corona di samping upaya lain yakni dengan membagikan 2000 masker kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan.

“Upaya terus kami lakukan dan menggali kebutuhan apa saja yang dibutuhkan warga yang berhak menerima sesuai dengan kemampuan Baznas Lebak,” ujarnya.

Terkait dengan berapa besaran zakat fitrah tahun ini, Ade mengaku belum bisa menyampaikan karena belum ada keputusan dari bupati.**Baca juga: Lebak Belum Ajukan Permohonan PSBB, Ini Alasannya.

“Tetapi dari hasil rapat yang dihadiri pemerintah, MUI, Baznas dan Kemenag menyepakati Rp30.000 per jiwa. Hasil rapat ini akan disampaikan ke Ibu Bupati, nanti beliau yang akan mengeluarkan surat keputusan,” jelas Ade.(Nda)

Berita Terbaru