oleh

Panas Ekstrem, Babi-Babi di Wales Diolesi Tabir Surya

Kabar6-Inggris Raya, termasuk Wales, menghadapi gelombang panas ekstrem dengan suhu melonjak di atas 35 derajat Celcius. Kondisi ini membuat babi-babi di Wales diolesi tabir surya SPF-50 untuk melindungi mereka dari terik matahari saat suhu melonjak.

Di tengah cuaca panas ini, telah diadakan pameran pertanian Royal Welsh Show pada 18-21 Juli lalu. Royal Welsh Show menampilkan banyak hewan ternak yang perlu mendapatkan perawatan ekstra agar mereka dapat mengatasi suhu panas.

Di antara hewan-hewan itu termasuk babi-babi di Royal Welsh Show, yang diberikan perawatan tabir surya untuk melindungi kulit mereka. Pada tahun-tahun sebelumnya ketika suhu juga melonjak di Royal Welsh Show, babi-babi yang dipamerkan juga didinginkan dengan selimut basah.

Panasnya suhu, melansir News18, membuat penyelenggara acara meminta pengunjung untuk mengambil tindakan antisipasi, termasuk mengenakan tabir surya dan pakaian yang sesuai. “Sangat menyenangkan memiliki matahari kembali dan mendapatkan sinar matahari, tetapi tolong kenakan pakaian yang sesuai,” kata Mared Jones, kepala operasi di acara itu.

Ditambahkan, “Dŵr Cymru (perusahaan air Wales) akan memiliki dispenser air di sini, jadi bawalah termos Anda dan Anda dapat mengisi ulang sebanyak yang Anda mau. Pakai topi, krim matahari dan ada banyak tempat, bayangan di sini untuk duduk di bawah tenda dan barang-barang, jadi berhati-hatilah.”

Kantor cuaca Met Office memperingatkan bahwa Wales mengalami hari terpanasnya. “Gogerddan telah mencapai 35,3°C sejauh ini hari ini, melebihi rekor tertinggi sebelumnya 35,2°C, yang tercatat di Hawarden Bridge, Flintshire pada 2 Agustus 1990,” demikian diumumkan Met Office di Twitter.(ilj/bbs)