oleh

PAN Siap Terima Jatah Dua Menteri

Kabar6-Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku siap menerima jatah dua menteri, pascabergabung dalam pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, usai menghadiri apel akbar pemenangan Pilkada serentak Kabupaten Serang, Minggu (8/11/2015).

 

“Kalau pun PAN bergabung tanpa syarat. Tetapi, kalau diminta untuk NKRI, PAN itu apa saja siap. Demi kesejahteraan rakyat, demi kemajuan bangsa, apa saja PAN siap. Diminta mendukung untuk jadi menteri pun siap. Jadi apa saja PAN siap,” ujarnya

 

Meski begitu, ia menampik malu-isu yang beredar bahwa PAN akan mendapatkan jatah Menteri Kehutanan (Menhut) dan Menteri BUMN.

 

“Itu urusannya Bapak Presiden, mana kita mengerti. Kita tidak berhak tanya-tanya, bukan urusan kita,” katanya. ** Baca juga: Wow, Pendekar Silat Tangsel Duel di Ciputat

 

Diketahui, saat ini kinerja Menhut, Siti Nurbaya, tengah menjadi sorotan lantaran dianggap tak mampu menyelesaikan kebakaran hutan di Sumatra dan Kalimantan yang asapnya sampai ke Malaysia, Singapura, Banten, dan Jakarta.

 

Sorotan serupa ditujukan kepada posisi menteri BUMN yang dijabat oleh Rini Soemarno yang dianggap gegabah karena telah menggadaikan tiga bank BUMN ke Tiongkok untuk mendapatkan dana.

 

“Reshuffle itu sepenuhnya hak Bapak Presiden. Saya ini ketua MPR, mengerti hukum tata negara. Jadi kita (PAN) tidak ikut campur soal reshufle. Secara masukan, soal reshufle, soal kabinet, hak penuh preogratif Bapak Presiden. Saya serahkan kepada Beliau,” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru