oleh

PAN Lebak Ajak Warga Lawan Covid-19 dengan Ikuti Vaksinasi

Kabar6-Vaksinasi menjadi program pemerintah dalam memerangi virus Corona atau Covid-19 dengan membentuk sistem kekebalan tubuh.

Kegiatan vaksinasi massal pun gencar dilakukan di berbagai daerah di tanah air agar target herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera terwujud.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebak Hera Komaratullah Karis mengajak masyarakat yang belum menjalani vaksinasi untuk datang ke tempat vaksinasi massal yang disiapkan oleh pemerintah.

“Bukan hanya karena sebagai syarat untuk kebutuhan bekerja atau kegiatan lain, tetapi yang penting harus disadari adalah vaksinasi merupakan upaya menjaga diri dari paparan virus,” kata Hera saat berbincang dengan Kabar6.com, Sabtu (31/7/2021).

Sejauh ini menurut Hera, antusias masyarakat di wilayah perkotaan untuk mengikuti vaksinasi sudah cukup tinggi. Ia berharap, kondisi yang sama juga terjadi di wilayah pedesaan dengan tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Dengan vaksinasi kita bentuk sistem kekebalan tubuh sebagai upaya memerangi Covid-19. Tetapi protokol kesehatan dan menjaga imunitas dengan hidup sehat harus tetap dijalankan sebagai kunci mencegah virus,” ujarnya.

Semakin banyak masyarakat yang mau mengikuti vaksinasi, sambung Hera, maka target herd immunity di Lebak bisa segera terwujud.

“Pemerintah daerah kita harapkan gencar menggelar vaksinasi massal terutama di pedesaan sambil memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin aman, karena banyak hoaks yang membuat masyarakat takut divaksin. Ini saya rasa yang juga jadi PR pemerintah dan kita bersama,” tutur Hera.

Asda II Pemkab Lebak Ajis Suhendi mengatakan, target vaksinasi untuk mencapai herd immunity adalah 70 persen dikali jumlah penduduk atau sekitar kurang lebih 911.820 jiwa.

**Baca juga: Peta Sebaran Covid-19 di Lebak Berwarna Putih, Warganet Ramai Berkomentar

“Per tanggal 30 Juli 2021, vaksinasi dosis pertama sudah diberikan ke 86.384 jiwa dan dosis kedua 33.949 jiwa,” kata Ajis.

“Kami harap teman-teman media terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi,” tambahnya.(Nda)

Berita Terbaru