oleh

Pamit Kerjakan Tugas Kampus, Mahasiswi UIN Ciputat Hilang

Kabar6-Evi Bai Syarifah (21), mahasiswi Jurusan Biologi, Fakultas Saint dan Teknologi, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Ciputat, dinyatakan hilang oleh keluarganya, sejak Minggu (21/10/2012) lalu.

Hingga Rabu (24/10/2012) petang, pihak keluarga masih terus berupaya menelusuri jejak keberadaan gadis cantik yang sebelumnya pamit untuk melakukan kegiatan kampus tersebut.

Salam, kakak kandung Evi mengatakan, sebelumnya Evi meninggalkan rumah di Jalan Jatipdang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (21/10/2012) lalu, sekira pukul 07.00 WIB. KAla itu, Evi beralasan ingin mengikuti kegiatan kampus.

Sejak pergi malam itu, kata Salam, adik perempuannya itu tidak kembali lagi ke rumah. Hingga pada Senin (22/10/2012) pagi, Evi mengirimkan pesan singkat kepada temannya, untuk memberitahukan bahwa ia tak bisa mengikuti kegitan perkulihaan hari itu.

“Kami tahu kabar itu, setelah melakukan kroscek ke teman-temannya. Karena, sejak menghilang pada malam itu, Evi sulit untuk dihubungi,” ujar Salam.

Kecuriaan pihak keluarga semakin menjadi pada Selasa (23/10/2012) kemarin. Dimana, setiap kali Evi mengirimkan pesan singkat tentang keberadaanya, selalu menggunakan nomor yang berlainan.

Parahnya lagi, setelah ditelepon balik, tidak pernah ada nada aktif. “Terakhir kali memberi kabar, Evi mengaku sedang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” lanjut Salam.

Atas kecurigaan itulah, kata Salam, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk melakukan pencarian. Bahkan, sampai ke wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tapi belum membuahkan hasil.

“Karena bingung dan khawatir, kami akhirnya melaporkan soal hiulangnya Evi ke Polsek Pasar Minggu. Dan, kami sangat berharap adik kami itu bisa segera ditemukan,” ujar Salam.

Masih kata Salam, saat meninggalkan rumah, adiknya mengenakan baju warna hijau, berkerudung dan menggunakan celana jeans biru.

“Kami juga sudah minta bantuan pihak kampus untuk mencri keberadaan adik kami. Dan akan ditindaklanjuti. Orang tua kami sangat sedih, kerena sampai sekarang tidak ada kabar sama sekali,” singkatnya.

Sebagai informasi pula, Evi Bai Syarifah juga merupakan adik kandung dari mantan Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Tarbiah periode 2002-2003 Megawati, dan juga saudari dari Anggota DPRD Kota Tangsel, sekaligus Ketua DPC PPP Kota Tangsel Ahmad Fauzi Rully.

“Dia saudara saya, kami juga ikut mencarinya dan berharap segera menemukannya,” ucap Rully.(iqmar)

 

Berita Terbaru