oleh

Pameran Lukisan Terbanyak, Wakasad Terima Rekor MURI Dunia

Kabar6-Wakasad TNI AD Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman terima piagam MURI Rekor Dunia atas capaian pameran lukisan terbanyak dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 di Mall @ Alam Sutera Kota Tangerang, Kamis (27/9/2018).

Pencapaian tersebut berdasarkan dipamerkannya 1.312 lukisan berukuran 2×1.5 meter hasil karya para pelukis binaan Komando Daerah Militer (Kodam) seluruh Indonesia di Mall @ Alam Sutera.

“Kodim dan Kodam mengakomodir dan menginventalisir hasil karya pelukis-pelukis ini dan terkumpul 1.312 lukisan. Makanya ini jadi pameran lukisan terbanyak,” kata Wakasad, Letnan Jenderal TNI Tatang Suryana.

Dengan tema menangkal radikalisme lewat budaya, Wakasad dibuat kagum dengan karya lukis yang dipamerkan.

Dia berharap, lukisan terbaik dapat menjadi pajangan di markas Kodam dan Kodim.

Menurut Pendiri MURI, Jaya Suprana, dilihat dari proses dan pencapaian yang dilakukan, TNI berhak untuk mendapatkan rekor MURI dunia.

“Mohon maaf kepada pak Wakasad, saya tidak bisa mengabulkan permohonan untuk Rekor MURI Indonesia, melainkan dunia,” ungkap Jaya Suprana.

Jaya menuturkan, TNI sebagai pengaman NKRI tetap fokus dengan tugasnya, namun tidak pernah melupakan untuk tetap bersatu dengan rakyat.

**Baca juga: Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista di Mall @ Alam Sutera.

“Ini sisi humanis kita, menyatu dengan rakyat. Sementara tugas negara tidak dilupakan,” papar Jaya Suprana. (fit)

Berita Terbaru