oleh

Paket Sabu Selundupan Rp. 1,2 M asal Banglades & Thailand Ditegah

Kabar6-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta (BSH) Tangerang, kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan kristal bening jenis methamphetamine (sabu) dari seberat 934 gram atau senilai Rp. 1,2 Miliar.

Penyelundupan barang telarang asal Bangladesh dan Thailand itu dilakukan lewat  perusahaan jasa titipan barang.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Oza Olavia mengatakan 934 gram sabu ini merupakan penggalan dari dua kasus yang berbeda. Dimana 562 gram merupakan paket kiriman dari Dhaka-Bangladesh, sementara 372 gram paket kiriman dari Bangkok-Thailand.

“Baru satu penerima paket yang kami tangkap, yaitu penerima paket dari Bangladesh. Pelaku berinisial DI (29) WNI ditangkap di Subang Jawa Barat. Sedangkan satu penerima paket lainnya belum tertangkap,” kata Oza Olavia, Rabu (19/12/2012).

Dijelaskan Oza, sabu yang ada dalam paket kiriman dari Bangladesh disamarkan dalam 10 pasang handle sepeda motor seberat 562 gram senilai Rp. 758 juta, sementara paket sabu dari Thailand disamarkan melalui pegangan tangan 3 buah tas jinjing wanita.

Saat ini, barang bukti kedua kasus penyelundupan sabu telah diserahkan kepada penyidik Badan Narkotika Nasional untuk pengembangan.(Rani/ali)

Berita Terbaru