Pak RT Pelaku Persekusi di Cikupa Divonis 5 Tahun Penjara

kabar6.com
Terpidana persekusi di Cikupa. (Dok K6)

Kabar6-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Muhammad Irfan menjatuhkan vonis lima tahun penjara kepada Ketua RT bernama Komarudin, terdakwa kasus persekusi terhadap sejoli di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/4/2018).

Majelis hakim menyatakan Komarudin terbukti bersalah melakukan tindak pidana bersama-sama dan tidak kekerasan yang menyebabkan luka. Selain itu, Komarudin juga bersalah karena melakukan tindakan tidak menyenangkan dan menyebarluaskan pornografi.

Selain Komarudin, majelis hakim juga menjatuhkan vonis satu tahun enam bulan penjara kepada terdakwa Gunawan selaku Ketua RW.

Sementara, untuk empat terdakwa lainnya, yaitu Nuryadi, Iis Suparlan, Suhendang dan Anwar Cahyadi, majelis menjatuhkan vonis masing-masing tiga tahun penjara.

Usai hakim membacakan voninya, ke enam terdakwa kasus persekusi tersebut hanya diam, tanpa mengomentari vonis yang dijatuhkan kepada mereka.

Seperti diketahui, kasus persekusi tersebut sedianya dialami oleh sejoli Ry (28) dan M (20). Bermula ketika Ry datang ke rumah kekasihnya M untuk memberikan nasi bungkus yang dipesan kekasihnya, di Kampung Kadu, RT 07/03, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Namun, kemudian datang sekelompok masyarakat yang didampingi pihak RT dan RW setempat, melakukan penggerebekan pada kontrakan M. Kejadian itu pun direkam oleh pelaku.

Pada video tersebut, korban wanita terlihat tanpa mengenakan celana serta pasangannya terlihat bertelanjang dada dan tanpa mengenakan celana dikepung sejumlah warga.**Baca Juga: BKPP Tangsel: ASN Jadi Anggota Parpol Bakal Ditindak Tegas.

Bahkan, nampak seorang warga menyiramkan air pada pasangan tersebut. Hingga, korban wanita berteriak meminta maaf dan meminta warga berhenti melakukan hal tersebut pada mereka.(BL/Rani)