oleh

Pagar Bambu SDN VII Jombang Diganti Tembok Permanen

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan membongkar pagar bambu yang terpasang di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jombang VII, di Jalan Jembar Jaya, RT 01/05, Kampung Cilalung, Jombang, Kecamatan Ciputat. Menyusul sengketa lahan antara pihak yang mengklaim sebagai ahli waris yang menuntut penggantian atas lahan.

“Pagarnya sudah dibuat permanen. Yang dari bambu dibongkar,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Mathodah, kepada Kabar6.com melalui sambungan selularnya, Senin, 24 September 2012.

Ia menjelaskan, tembok tersebut sengaja dibuat demi keselamatan 370 murid yang dibagi dalam dua rombongan belajar, yaitu pagi dan siang hari dalam 4 ruang kelas. Belahan bambu, menurut Mathoda, dikhawatirkan dapat melukai siswa ketika bermain bola.

Gedung sekolah, lanjut Mathoda, juga akan segera direlokasi. Saat ini Pemkot Tangsel sudah memiliki lahan pengganti sarana pendidikan tersebut dan dalam waktu dekat segera dibangun.

“Lokasinya kebelakang gedung yang sekarang. Sekitar 100 meter paling jaraknya,” jelas Mathoda. “Gedung yang lama mau dibuat untuk TK Negeri,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian ini menyusul disegelnya ruang kelas oleh pihak ahli waris almarhum H. Nurdin Yahya, yang mengklaim bahwa lahan yang diatasnya berdiri bangunan kelas IV dan V di SDN itu sebagai miliknya.

Hal ini menyebabkan para murid terpaksa melakukan kegiatan belajar secara berdesakan di teras depan kelas yang berukuran 180 CM x 400 CM. Meski jauh dari rasa nyaman, namun proses belajar mengajar tetap berlangsung. (yud)

Berita Terbaru