oleh

Pada 2022 Mendatang, Pemerintah Kota Seoul Tingkatkan Wi-Fi Gratis untuk Publik

Kabar6-Pemerintah Kota Seoul, Korea Selatan, berencana memperluas jaringan Wi-Fi di seluruh kota pada 2022 mendatang. Langkah yang dilakukan adalah dengan menyediakan layanan Wi-Fi gratis untuk penduduk dan pengunjung Seoul.

Dengan demikian, melansir koreaherald, wilayah metropolitan yang dicakup oleh Wi-Fi gratis diperkirakan akan meningkat dari 31 persen menjadi 100 persen di area publik dan perumahan utama. Pemerintah berencana untuk menyiapkan 23.750 titik akses nirkabel pada 2022 nanti, tiga kali lipat jumlah titik akses nirkabel dari 7.420 saat ini.

Selain itu, pemerintah juga berencana untuk memasang titik akses nirkabel terlebih dahulu di tempat-tempat umum seperti halte bus dan sistem transportasi umum.

Untuk meningkatkan jangkauan Wi-Fi yang menjadi bagian dari rencana kota, dana yang digelontorkan sekira US$859 juta, untuk membangun jaringan pintar yang mencakup Wi-Fi dan internet teknologi hal-hal lain.

Rencana ini diharapkan untuk memungkinkan berbagai layanan internet seperti layanan parkir pintar dan layanan keselamatan untuk lansia yang tinggal sendirian. ** Baca juga: Presiden Filipina Persilakan Warganya Tembak Pejabat yang Korupsi

Disebutkan, Seoul sendiri pertama kali membuka jaringan Wi-Fi untuk publik pada 2011 dan telah meningkatkan titik akses nirkabel di seluruh kota.

Mantap!(ilj/bbs)

Berita Terbaru