oleh

Pabrik Menjamur di Pakuhaji Picu Tiga Hari Terendam Banjir

Kabar6-Selama tiga hari banjir merendam wilayah Kampung Sungai Turi, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Banjir yang terjadi sejak Rabu, (19/1/2022) membuat warga sekitar gusar.

Uni, 65 tahun, warga sekitar mengatakan, wilayahnya telah langganan banjir. Kondisinya semakin parah setelah semakin banyak berdiri pabrik-pabrik di belakang rumahnya. Genangan banjir kini sampai masuk ke dalam rumahnya.

“Banyak PT di belakang, dulu lima tahun yang lalu banjir di jalan doang. Tapi pas banyak PT jadi banjirnya sampe dalam rumah dulu mah tinggi 40 sentimeter, kemarin jadi 80 sentimeter,” ungkapnya, Jumat (21/2/2022).

Hal senada dikatakan Rusdy, warga sekitar lainnya. Ia tidak menyangkal bila banjir di tempatnya diperparah dengan adanya pabrik di dekat rumahnya .

“Iyah yang namannya itu pembangunan pabrik, betul juga sih pak. Berhubung kita jadi penampungan air dimana-mana, kita dulu baru keluar ke kali. Karena ada PT jadi lebih tinggi lagi,” kata Rusdy.

**Baca juga: Mobil Ertiga Nyemplung Kali di Gading Serpong

Rusdy menceritakan kalau di tempatnya banyak mengalami kerugian seperti kendaraan yang rusak. Lantaran tingginya debit air yang melanda di tempatnya.

“Banyak pak, kalau soal motor rusak. Soalnya kan airnya tinggi,” tandasnya. (Rez)

Berita Terbaru