oleh

Ozare Pecahkan Rekor dengan Kuku Buatan Terpanjang di Dunia Berukuran 1,2 Meter

Kabar6-Seorang seniman dari Florida, Amerika Serikat, bernama Odilon Ozare berhasil memecahkan rekor Guinness World Record keduanya dengan menciptakan kuku buatan terpanjang di dunia berukuran 1,2 meter.

Ozare, melansir Upi, mencetak rekor pertamanya pada 2018 lalu, ketika membuat topi tertinggi di dunia berukuran 4,6 meter. Dikatakan, upayanya untuk menetapkan rekor kuku buatan terpanjang terinspirasi oleh cakar pada burung peliharaannya yaitu seekor cockatiel bernama Song Bird.

“Suatu pagi kukunya benar-benar menghunjam ke dalam kulit saya dan saya berteriak ‘Songbird, kukumu sangat panjang!’ Itu adalah kuku terpanjang yang pernah ada,” kata Ozare.

Awalnya, Ozare menghadapi beberapa kendala, termasuk penemuan bahwa akrilik akan pecah karena beratnya sendiri ketika dia mencoba melampaui rekor sebelumnya sepanjang satu meter. ** Baca juga: Kasihan, Seekor Kura-kura Mati dengan 104 Keping Plastik dalam Perutnya

“Jadi, saya membeli sejumlah besar bubuk akrilik dan mengenakan sekira 30 lapisan untuk akhirnya mencapai panjang ekstra yang saya butuhkan untuk mencapai rekor. Pada akhirnya, saya mengampelas kuku-kuku itu menjadi halus dan melukisnya dengan airbrush. Butuh ratusan jam untuk melukis akrilik sebanyak itu pada kuku,” urai Ozare.

Memang dibutuhkan sesuatu yang unik agar bisa memecahkan rekor dunia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru