oleh

OSJ di Tangerang, Satlantas Tegur 800 Pengendara

Kabar6-Puluhan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Tangerang menggelar Operasi Simpatik Jaya (OSJ) 2015 di kawasan lampu merah, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/4/2015).

 

Sedianya, dalam OSJ yang digelar mulai tanggal 1 April hingga 21 April 2015, anggota Satlantas lebih mengedepankan tindakan persuasif, yakni berupa teguran.

 

“Tindakan persuasif berupa teguran akan kami kedepankan bagi para pelanggar lalu lintas. Kami juga akan memberikan penjelasan bahaya yang mungkin timbul akibat tidak tertib lalu lintas,” ujar Kepala Satlantas Polres Kota Tangerang, Kompol Donni Eka Syahputra.

 

Donni berharap, melalui OSJ tersebut, kesadaran masyarakat akan tertib lalu lintas akan meningkat. “Kami akan mengimbau masyarakat agar sadar dan tertib lalu lintas,” imbuhnya.

 

Data yang dilansir Satlantas, sejak digelar 1 April lalu, hingga kini OSJ telah menegur 800 pelanggar lalu lintas. ** Baca juga: Dari Pamulang, Terpidana Mati Diterbangkan ke Nusakambangan

 

Umumnya, pelanggaran lalu lintas yang terjadi adalah, tidak membawa kelengkapan surat kendaraan dan atribut saat berkendara, serta tidak tertib rambu lalu lintas.

 

“Dalam sehari, ada 100 pengendara yang kami berikan teguran. Momen itu juga kami manfaatkan untuk sosialisasi pentingnya tertib lalu lintas,” ungkap Donni.

 

Pantauan kabar6.com, selain melakukan teguran bagi para pelanggar lalu lintas, puluhan anggota kepolisian lalu lintas juga melakukan hukuman kecil bagi pengendara yang melanggar.

 

Salah satu hukuman dimaksud adalah, membaca isi Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indoensia Raya.(agm/shy)

Berita Terbaru