oleh

OSIS SMPN 15 Kota Tangsel Inisiatif Galang Dana untuk Cianjur, Kepsek: Saya Terharu

Kabar6-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 15 Kota Tangerang Selatan, inisiatif menggalang dana kepada para siswa, untuk membantu para korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Wakil Ketua OSIS SMPN 15 Kota Tangsel, Aulia Alexa Susandra mengatakan, dirinya bersama teman-teman turut berduka cita atas yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Aulia menjelaskan bahwa galang dana ini adalah inisiatif dari para OSIS dan teman-teman dari SMPN 15 Kota Tangsel yang telah diizinkan oleh para guru untuk menggelar galang dana.

“Awalnya ini inisiatif kita, kemudian diizinkan oleh para guru untuk menggalang dana, kita keliling 22 kelas, alhamdulillah teman-teman menyambut dengan baik,” ujarnya kepada Kabar6.com di SMPN 15 Kota Tangsel, Pakualam, Serpong Utara, Rabu (23/11/2022).

Aulia berharap, dengan donasi yang telah dikumpulkan sebanyak Rp1,4 juta ini sedikitnya dapat membantu para korban gempabumi di Cianjur, Jawa Barat.

“Semoga dengan donasi yang udah dikumpulin ini, sedikitnya bisa membantu para korban bencana, bisa bermanfaat, dan cepat pulih kembali,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 15 Kota Tangsel, Mamat Rahmat sangat terharu dan bangga atas inisiatif yang dilakukan para anggota OSIS, karena galang dana ini menunjukkan kepekaan dan empati dari anak-anak OSIS di SMPN 15 Kota Tangsel.

“Saya merasa bangga, terharu, dan senang atas inisiatif dari anak-anak OSIS lakukan, tanpa menunggu dari guru-guru atau dari kami untuk menginstruksikan ke mereka untuk ini, tetapi mereka sudah inisiatif duluan,” ungkapnya.

Dijelaskan Mamat, pihaknya dari para guru juga akan mencoba untuk berpartisipasi menambah jumlah yang telah dikumpulkan dari para siswa-siswi SMPN 15 Kota Tangsel

**Baca juga: Peduli Kesehatan, IKPP Tangerang Lakukan Cek Darah Gratis di SMPN 15 Tangsel

“Kemudian nanti distribusi nya menunggu dari pihak dinas dan disatukan. Kalaupun nanti dari pihak dinas belum ada atau kami harus menunggu lama, mungkin nanti kami inisiatif untuk menyalurkan ini,” tutupnya.

Diketahui, Cianjur Jawa Barat mengalami gempa sebesar 5,6 skala richter pada 21 November 2022 lalu, dan menurut data terupdate dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebanyak 268 warga meninggal dunia akibat gempa Cianjur.(eka)