oleh

Orientasi, Lapas Pemuda Tangerang Sambut Taruna Politekip

Kabar6-Lapas Pemuda Tangerang hari ini menyambut para Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) angkatan 53.

Kedatangan mereka ini disambut oleh PLH Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Tri Wahyu Santosa, beserta jajaran pejabat struktural.

Kegiatan ini sendiri bermaksud untuk melakukan kegiatan orientasi lapangan para Taruna tingkat 1 tersebut.

Mereka diberikan waktu 5 hari untuk kegiatan orientasi di Lapas pemuda Tangerang. Dalam waktu 5 hari para Taruna Poltekip akan orientasi di setiap sub seksi tugas dan fungsi Lapas.

hari ini mereka dibagi 2 tim dan memulai hari pertama di sub seksi Tata Usaha dan kegiatan kerja (Giatja).

Kabar6.com
Orientasi, Lapas Pemuda Tangerang Sambut Taruna Politekip. (Vee)

Di Tata Usaha,Disana mereka mempelajari struktur organisasi Lapas Pemuda Tangerang dan juga tupoksi yang ada di Tata Usaha baik kepegawaian maupun urusan umum.

**Baca juga: Gandeng Dinkes, Lapas Pemuda Tangerang Lakukan Skrining TB.

Di sub seksi kegiatan kerja (Giatja) mereka mempelajari dan mengawasi pembinaan kegiatan kemandirian warga binaan Lapas pemuda Tangerang, Seperti kegiatan perkakas, otomotif, pembuatan kue, handycraft dan lainnya.

“Dalam kegiatan orientasi ini mereka terlihat sangat antusias dalam mempelajari setiap sub seksi di Lapas pemuda Tangerang yang begitu banyak sarana dan prasarananya. PLH Kalapas berpesan agar para Taruna Poltekip bisa memanfaatkan orientasi ini supaya bisa menjadi tenaga-tenaga profesional di Pemasyaraktan nantinya,” singkat Wahyu Kasie Giatja, PLH Kepala Lapas Pemuda Tangerang. (Vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru