oleh

Orangtua Tidur, Anak 8 Tahun Ini Setir Mobil Ke Restoran Cepat Saji

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak hanya ketika sedang bepergian, saat di rumah pun orangtua wajib menjaga anak-anak, jangan sampai terjadi hal-hal yang mengancam keselamatan buah hati mereka.

Seorang bocah usia delapan tahun asal Ohio, Amerika Serikat, menyetir mobil dengan membawa adik perempuannya yang berusia empat tahun ke gerai Mc Donald’s. Dikabarkan Morning Journal, polisi mendapat telepon dari beberapa penduduk kota tentang seorang anak yang menyetir di jalanan kota.

Semula, dikutip dari BBC Indonesia, karyawan di McDonald’s menduga mereka menjadi korban dari program lelucon ketika kakak beradik di bawah umur itu muncul memesan makanan di bagian drive-thru.

Menurut para saksi mata, anak delapan tahun itu mematuhi lampu lalu lintas dan peraturan jalan raya lainnya. “Dia tidak menabrak apapun dalam perjalanan ke sana. Tidak nyata,” kata Jacob Koehler, seorang polisi dari kawasan East Palestine.

Hal yang mengejutkan, bocah tersebut mengaku kepada polisi bahwa dirinya belajar menyetir lewat video di YouTube. Dia menyetir sejauh 2,4km melewati empat persimpangan, rel kereta api, dan beberapa belokan. Demikian dijelaskan Koehler kepada situs berita Fox8.

Ke mana kedua ayah dan ibu kedua bocah tersebut? Rupanya, orangtua mereka sedang tidur ketika si bocah memutuskan untuk mengambil kunci dan naik mobil ke McDonald’s. ** Baca juga: Bergidik, Ada Ratusan Buaya di Ceruk Sungai Florida

Untungnya di restoran cepat saji tersebut ada seseorang yang mengenal kedua bocah tadi dan memberi tahu kakak dan nenek mereka. Keduanya mendapat burger keju dan keping ayam sambil menunggu jemputan keluarganya. Tidak ada dakwaan yang diajukan kepada sopir di bawah umur tersebut.

Buseett…(ilj/bbs)

Berita Terbaru