oleh

Orangtua Sakit, Irna-Tanto Tak Hadiri Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun 2018

Kabar6-Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita- Tanto Warsono Arban tidak menghadiri rapat paripurna Penyampaian Nota Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Tahun 2018.

Sedianya keduanya hadir dalam rapat paripurna DPRD kabupaten Pandeglang terkait penyampaian Nota LKPJ Bupati Pandeglang akhir tahun anggaran 2018 dan Pembentukan Pansus 3 Pembahasan LKPJ, Senin (11/3/2019).

Akhirnya rapat dimulai dengan menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Fery Hasanudin untuk mewakili kedua atasannya. Rapat penyampaian LKPJ pun tidak disertai penyampaian secara lisan. Sekda hanya memberikan LKPJ dalam bentuk softcopy ke pimpinan sidang.

Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin mengatakan, alasan bupati berhalangan hadiri rapat paripurna, lantaran Irna harus menjenguk orang tuanya yang sedang sakit.

Begitu pula dengan Wakil Bupati yang sedang mendampingi orang tuanya yang sakit. Menurut Fery, mulanya bupati ingin menghadiri agenda rapat setelah mendampingi kunjungan ibu negara di PLTU Labuan.

“Memang orang tua beliau lagi dirawat di (Rumah Sakit) Siloam. Namun melihat kondisi orang tuanya yang semakin kritis, maka bupati memilih untuk menjenguk ayahnya di RS Siloam,” kata Fery.

Meski LKPJ tidak dibacakan secara lisan lanjut Ferry, nantinya anggota DPRD akan membahas bersama OPD untuk membuktikan kebenaran LKPJ.

“Yang penting substansinya sudah dilakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pandeglang, Gunawan menerangkan, ketidakhadiran bupati tidak melanggar aturan. Bahkan hal tersebut tidak mengubah pembahasan LKPJ.

Menurut Gunawan, rapat tidak bisa ditunda karena sudah diagendakan oleh Badan Musyawarah. Bila diubah, maka harus melalui mekanisme yang memakan waktu.**Baca juga: Sindir Pemerintah, Mahasiswa di Lebak Mancing di Jalan Rangkasbitung-Pandeglang.

“Lagipula nantinya LKPJ akan dibahas oleh masing-masing OPD bersama Panitia Khusus (Pansus),” tutupnya.(Aep)

Berita Terbaru