oleh

Orang Ekstrovert Lebih Sering Bercinta Ketimbang Introvert?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebuah penelitian mengungkapkan, seorang yang ekstrovert lebih sering bercinta dibandingkan introvert. Diketahui, ekstrovert adalah tipe kepribadian yang menyukai interaksi dengan dunia luar, cenderung lebih banyak beraktivitas dan lebih sedikit berpikir.

Brian Little, psikolog Amerika, berbicara tentang perbedaan antara ekstrovert dan introvert. Dikutip dari Intisari, Brian mengungkapkan bahwa si ekstrovert lebih banyak bertindak saat bercinta ketimbang introvert. Ini berlaku untuk wanita dan pria.

“Ekstrovert lebih suka berdiri berdekatan, melakukan kontak mata, menatap bersama. Ketika seseorang ekstrovert bertemu seseorang, maka dengan mudah ia bisa mengubah namanya. Sementara si introvert tetap saja mengenalkan namanya sendiri,” ujar Brian.

Dalam penelitian ditemukan bahwa pria ekstrovert berhubungan seks 5,5 kali dalam sebulan, sedangkan pria introvert hanya tiga kali dalam sebulan. Jumlah 5,5 ini didapatkan dari hasil rata-rata. ** Baca juga: Guys, Jangan Terlalu Sering Pakai Celana Ketat

Meskipun si ekstrovert lebih mungkin sering bercinta, penelitian di masa lalu telah mengklaim bahwa introvert cenderung lebih banyak memiliki pasangan yang penuh kasih. Seperti apakah Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru