oleh

Operasional Tiga Stasiun Commuter Line Ditunda

Kabar6-Penggunaan tiga stasiun tambahan untuk Commuter Line arah Tangerang, ditunda oleh PT KAI, lantaran adanya sejumlah masalah teknis.

 

“Ya, jadi masih ada kendala teknis yang harus disempurnakan. Untuk itu, penggunaan tiga stasiun tambahan itu harus ditunda,” kata Bambang Setyo Prayitno, Humas PT KAI Daerah Operasional (DAOP) I, Kamis (28/5/2015).

 

Menurutnya, tiga stasiun bagi commuter line jurusan Tangerang dimaksud adalah  Stasiun Grogol, Stasiun Taman Kota, dan Stasiun Tanah Tinggi. Secara fisik, ketiga  stasiun tersebut, sebenarnya sudah siap digunakan.

 

“Jadi tinggal peresmian saja. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa dipakai,” tukasnya. ** Baca juga: BPK Banten: Dua Daerah Ini Pakai SAP Akrual

 

Kendati demikian, dirinya tidak mengetahui secara rinci, terkait dana yang telah dihabiskan untuk pembanguan ketiga stasiun, yang merupakan program kementrian perhubungan ini.

 

Sebelumnya, pelayanan jalur KRL kearah Tangerang melewati delapan stasiun, yakni stasiun Duri, Pesing, Bojong Indah, Rawa Buaya, Kalideres, Poris, Batu Ceper, dan stasiun Tangerang.

 

Lalu, nantinya, Stasiun Tanah Tinggi terletak di antara Stasiun Tangerang dan Batu Ceper. Sementara Stasiun Taman Kota terletak di antara Stasiun Bojong Indah dan Pesing serta Stasiun Grogol terletak di antara Stasiun Pesing dan Stasiun Duri.(ges)

Berita Terbaru