oleh

Operasi Zebra Kalimaya, Satlantas Polres Lebak punya 4 Sasaran Prioritas

Kabar6-Satlantas Polres Lebak akan melaksanakan Operasi Zebra Kalimaya mulai 26 Oktober sampai 8 November 2020. Protokol kesehatan menjadi keharusan dilakukan dalam operasi yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Tri Wilarno, menuturkan, terdapat 4 sasaran prioritas Operasi Zebra Kalimaya 2020. Empat sasaran prioritas tersebut merupakan pelanggaran kasat mata.

“Pengendara tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara di bawah umur dan melawan arus,” kata Tri saat dihubungi Kabar6.com, Sabtu (24/10/2020).

Operasi Zebra Kalimaya tahun ini, akan mengutamakan imbauan/teguran serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib dan disiplin dalam berlalu lintas agar tercipta Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Selain tilang, bisa juga diberikan teguran dalam Operasi Zebra Kalimaya tahun ini,” ucap Tri.

**Baca juga: Izin Bukit Evakuasi Tsunami di Bayah Lebak Masih Berproses.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Lebak berharap kepada para pengguna jalan agar tertib dan sopan dalam berlalu lintas.

“Tidak melakukan pelanggaran untuk keselamatan pribadi dan pengguna jalan lainnya demi keselamatan bersama. Dan di tengah pandemi, mari patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Tri.(Nda)

Berita Terbaru