oleh

Operasi Zebra Jaya 2019, Polres Tangsel Gunakan e-Tilang

Kabar6-Pada Operasi Zebra Jaya 2019 kali ini Kepolisian Resort Kota Tangerang Selatan menggunakan sistem e-tilang alias tilang elektronik, alasannya adalah untuk mempermudah proses pembayaran denda.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resort Kota Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin.

“Sekarang sudah ada e-tilang dimana masyarakat tidak perlu susah-susah untuk bayar tilang, tidak perlu sulit untuk menebus tilang, cukup lewat ATM jadi tidak ada transaksi itu di anggota,” ujarnya kepada Kabar6.com, Senin (21/10/2019).

Lalu menjelaskan, pada operasi kali ini pihaknya akan terminator dan terawasi dari mekanisme tilang yang ada.

“Sehingga disitu kita fungsi kontrolnya dari tilang tersebut,” ungkapnya.

Lalu menuturkan, karena ada sistem e-tilang ini para pengendara yang terkena tilang hanya perlu ke ATM atau ke bank atau misalnya lewat e-Banking, itu semua bisa difungsikan untuk membayar denda tilang tersebut.

“Dan untuk komitmen Operasi Zebra ini kami juga pasti ingin operasi ini bisa optimal, kalau misalnya masih ada pelanggaran-pelanggaran maka tidak akan tercapai itu sasaran daripada operasi,” jelasnya.

Kasatlantas beserta tim berkomitmen untuk bisa menyukseskan operasi ini dengan mempunyai integritas dan tidak akan melakukan penyimpangan-penyimpangan.

**Baca juga: Polres Tangsel Akan Gelar Operasi Zebra, Ini Sasaran Prioritasnya.

“Nah kalau pun ada silahkan, misalnya ada anggota kami yang melanggar, ini bisa dilaporkan di Propam Polres,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya Operasi Zebra Jaya 2019 ini akan dilaksanakan diseluruh jalan di Kota Tangerang Selatan mulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 dan untuk titik penilangan akan dilakukan secara acak oleh Satlantas Polres Tangsel.(eka)

Berita Terbaru