oleh

Operasi Plastik Teraneh dan Terunik

ilustrasiKabar6-Operasi plastik yang lazim dilakukan kaum hawa, sengaja dilakukan semata-mata untuk mendapatkan kecantikan wajah atau kesempurnaan bentuk tubuh yang sudah lama diimpikan. Biasanya operasi plastik dilakukan dengan memperbaiki bahkan mengubah bentuk asli mata, hidung, dagu, sedot lemak di perut dan lain-lain.

 

 

Sementara itu ada beberapa operasi plastikyang tergolong aneh demi mendapatkan kecantikan yang sempurna.  Apa saja itu?

 

1. Ear Pointing

Operasi plastik yang dilakukan dengan memotong sedikit bagian daun telinga atas, dan menjahit ujung telinga itu. Hasilnya, daun telinga bagian atas terlihat lebih runcing.

 

2. Voice Lift

Merupakan metode bedah untuk memperbaiki suara dengan menghilangkan suara serak. Biasanya dilakukan oleh mereka yang berprofesi sebagai penyanyi. Dalam beberapa kasus, implan pita suara juga dimasukkan melalui sayatan di leher. Dokter juga menyuntikkan lemak atau kolagen ke dalam pita suara untuk membuatnya lebih bulat dan lentur dan menghasilkan suara yang terdengar lebih muda.

 

3. Knee Lift

Operasi ini dilakukan dengn tujuan untuk embuat kulit sekitar lutut tetap kencang. Caranya dengan menghilangkan kulit lutut yang kendur di atas tempurung lutut. Kekenduran kulit di sekitar lutut emang akan terjadi seiring bertambahnya usia atau ketika berat badan turun secara drastis. Efek sampingnya adalah kemungkinan timbulnya parut dan waktu penyembuhan yang panjang karena kulit dipotong di bagian persendian yang aktif bergerak.

 

4. Toe Tuck

Operasi ini dilakukan dengan memotong sedikit ibu jari kaki, sehingga menimbulkan efek kaki yang lebih kecil dan cantik. Operasi ini disebut-sebut sebagai jenis operasi kaki yang paling sakit. Tetapi banyak perempuan yang melakukannya demi tampil maksimal saat menggunakan sepatu tumit tinggi.

 

5. Tongue Patch

Operasi ini disarankan bagi Anda yang gagal melakukan diet, sebagai alternatif untuk menurunkan berat badan. Sayang, tongue patch hanya dapat dilakukan oleh segelintir ahli bedah di Amerika Serikat. Bertujuan untuk mematikan rasa di lidah, dengan menjahit selembar plastik tipis bertekstur kasar seukuran perangko pada lidah. Hasilnya, pasien akan merasa tidak nyaman dan tidak ingin mengkonsumsi makanan padat, serta melakukan diet cairan sampai 30 hari.

 

Berani mencoba?(ilj)

**Baca juga: Hewan Ini Punya Alat Kelamin Sekali Pakai.

Berita Terbaru