Operasi Patuh Kalimaya 2018, Satlantas Polresta Tangerang Tilang 347 Pengendara

kabar6.com
Satlantas POlrestro Tangerang menggelar OPerasi Patuh Kalimaya 2018.(bam)

Kabar6-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kota (Polresta) Tangerang memberikan 374 sanksi tilang pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Kalimaya 2018, Kamis (26/4/2018).

Sedianya, pada hari pertama Operasi Patuh Kalimaya itu, operasi digelar di Jalan Baru Tigaraksa, menuju kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten (Puspemkab) Tangerang.

“Ada sebanyak 347 pengendara baik roda dua maupun roda empat yang kami sanksi tilang,” kata Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko kepada kabar6.com.

Dari ratusan pelanggaran yang diberi sanksi tersebut, persoalan kelengkapan kendaraan masih mendominasi pelanggaran.

Adapun barang bukti tilang yang kini diamankan petugas, terdiri dari 57 Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 290 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Ari Satmoko menjelaskan, bila tujuan utama Operasi Patuh Kalimaya 2018 tersebut, sebagai langkah awal dalam meminimalisir kasus kecelakaan Lalulintas yang terjadi.

“Karena, dengan mematuhi peraturan lalulintas yang berlaku, maka pengguna jalan juga berupaya untuk mencegah terjadinya kasus Lakalantas,” tegasnya.

Ari Satmoko yang merupakan Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2004 itu menambahkan, bila pada intinya, apapun jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara di Jalan Raya akan dilakukan penindakan tegas.**Baca juga: Ingat…! Hari Ini Operasi Patuh Kalimaya 2018 Dimulai.

Disisi lain, lanjut Ari Satmoko, pihaknya juga melakukan sosialisasi dibeberapa sekolah, dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran berlalu lintas dikalangan pelajar.(Bam)