oleh

Operasi Patuh di Kabupaten Tangerang, Pelanggaran Didominasi Pelajar

Kabar6-Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang mendapati banyak pelajar yang terjaring dalam Operasi Patuh Kalimaya 2019 yang digelar selama dua pekan terakhir ini.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol I Ketut Widiarta mengatakan jenis pelanggaran yang dilakukan para pelajar itu tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). “Selain tidak memiliki SIM, para pelajar sering mengabaikan keselamatannya dalam berkendara dengan tidak memnggunakan helm,” ujarnya Rabu (11/9/2019).

Widiarta berharap kepada masyarakat untuk lebih peduli kepada keselamatan berlalulintas dengan melengkapi kelengkapan bekendara seperti surat-surat dan kelengkapan kendaraan pada umumnya sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).

**Baca juga: Sepasang Kekasih Pelaku Aborsi di Cisauk Dijerat Pasal Berlapis.

“Saya mengimbau selalu menaati peraturan dengan melsngkapi diri dan kendaraan sesuai dengan peraturan yang ada agar jika ada pemeriksaan, petugas tidak harus memberikan tindakan berupa tilang,”katanya.

Di hari terakhir Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini, diketahui ada sebanyak 32 kendaraan roda dua yang diamankan lantaran pengemudi tidak bisa menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan tersebut. (Vee)

Berita Terbaru