oleh

Operasi Pasar Pemkot Tangsel Diwarnai Aksi Saling Dorong

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangserang Selatan (Tangsel) untuk mengurangi beban masyarakat jelang Idul Fitri, menggelar operasi pasar dengan cara menyediakan paket sembako murah.

Aksi saling dorong tak terelakkan antara petugas Satpol PP dan warga yang berebut paket sembako murah.

Ratusan warga kurang mampu merangsek dan mendorong petugas Satpol PP yang berjaga di depan stand penjualan paket sembako murah. Warga main dorong dan sikut lantaran takut kehabisan paket sembako murah yang disediakan Pemkot Tangsel.

Dalam operasi pasar tersebut, paket sembako yang disediakan berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, mie instan, dan sirup. Paket dibagi dalam dua kemasan dengan harga berbeda, yakni seharga Rp 25 dan Rp 50 ribu per paket.

“Upaya operasi pasar dengan bazar ini sedikitnya akan membantu masyarakat yang tengah kesulitan di tengah melambungnya harga sembako menjelang Idul Fitri,” kata Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmy Diany.

Kusnanti, seorang warga yang ikut berbaur dalam operasi pasar, mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya operasi pasar paket sembako murah. “Saya bisa melakukan penghematan isi kantong menjelang Lebaran,” ucapnya.

Warga berharap, pemerintah sering-sering melakukan operasi pasar dengan cara menyediakan paket sembako murah, sehingga harga-harga di pasaran dapat ditekan.(rani)

Berita Terbaru