oleh

Operasi Pangan Murah Digelar ACT di Periuk Tangerang

Kabar6-Aksi Cepat Tanggap Kota Tangerang Kota menggelar Operasi Pangan Murah (OPM) menyasar para keluarga pra sejahtera di Halaman Kantor Kecamatan Priuk bersama CUP Bestari, Rabu (27/10/2021).

Kepala Cabang ACT Kota Tangerang, Endi Suhendi mengatakan, operasi pangan murah merupakan program unggulan ACT yang bertujuan untuk meringankan kebutuhan masyarakat pra sejahtera.

Pra keluarga pra sejahtera tersebut dengan cara tebus paket sembako seharga 200 ribu menjadi Rp100 ribu atau cukup membayar 50 persen dari harga sebenarnya.

“Untuk memperoleh sembako murah ini warga diharuskan memiliki kupon. dalam pembagian kupon tersebut, ACT Kota Tangerang bekerja sama dengan pihak kecamatan dan pihak UMKM agar para penerima manfaat dari OPM ini lebih tepat sasaran,” ujar Endi.

Ia menjelaskan operasi pangan murah diharapkan bisa menjadi solusi dikala pandemi Covid-19. Meskipun saat ini sudah melandai namun perekonomian masyarakat pra sejahtera masih sangat terdampak dan belum stabil.

“Maka dari itu Aksi Cepat Tanggap berupaya memberikan solusi dengan adanya operasi pangan murah ini agar masyarakat bisa terbantu,” jelasnya.

Salah satu dari peserta aksi OPM adalah Murhaini mengatakan ungkapan terima kasih dengan adanya operasi pangan murah ini jadi terbantu. “Semoga bisa diadakan kembali,” harapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Periuk Maryono Hasan. Dalam kesempatan tersebut ia menuturkan, untuk OPM sangat bermanfaat sekali. Antusias masyarakat sudah terlihat sejak pagi.

**Baca juga: Petisi Tolak Syarat Wajib PCR untuk Penerbangan Mencuat

“Sehingga ada masyarakat menanyakan lagi kapan diadakan lagi OPM ini. Saya sebagai Camat Periuk sangat mendukung dengan aksi-aksi sosial seperti ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ACT yang telah peduli dikecamatan Periuk ini,” tuturnya.

Kegiatan OPM yang dibarengi dengan kegiatan Bazar UMKM Kecamatan Periuk ini mendatangkan animo masyarakat yang luar biasa. Dan program OPM ini tentunya sejalan dengan visi-misi UMKM serta stakeholder di Kecamatan Periuk untuk terus terjadinya kolaborasi kedepannya. (Oke)

Berita Terbaru