oleh

Operasi Lilin Kalimaya 2017, Polresta Tangerang Imbau Pengendara Melalui EPA

Kabar6-Polresta Tangerang menggelar Operasi Lilin Kalimaya 2017. Dalam operasi tersebut, petigas memberika imbauan untuk tertib berlalulintas melalui audio yang disebut Electronic Public Address (EPA).

“EPA adalah inovasi Polresta Tangerang yang merupakan sarana untuk memberikan imbauan kepada pengendara di jalan raya guna terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas),” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Eko Bagus Riyadi, Kamis (21/12/2017).

Eko menjelaskan, EPA diputar di mobil patroli Satlantas yang sudah dilengkapi pengeras suara. Menurutnya, selain berkeliling, imbauan melalui EPA dilaksanakan di beberapa titik utamanya di pusat-pusat keramaian serta di titik pospam dan posyan yg ada di wilayah Tangerang kabupaten.

Ini, lanjut Eko untuk mengingatkan kembali kepada para pengendara khususnya masyarakat Tangerang tentang Undang-Undang (UU) 22 Tahun 2009 secara singkat yang menggunakan bahasa lokal yang lekat dengan kehidupan sehari-hari.

Tidak hanya itu, kata Eko, kesan unik EPA makin terasa karena imbauan diselingi alunan nada atau jingle yang familiar di telinga masyarakat.**Baca Juga: Pelabuhan Merak Padat, Truk Dilarang Masuk.

“Dengan segala keunikan itu, EPA dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat. Dengan imbauan melalui EPA ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara kamseltibcarlantas.” tandasnya. (Sly)

Berita Terbaru