oleh

Operasi Cipta Kondisi, 162 Pak Ogah Diamankan 4 Positif Narkoba

Kabar6-Satuan Resor Kriminal Polres Metro (Sat Reskrim Polrestro) Tangerang Kota mengamankan sebanyak 162 orang pak ogah dalam operasi cipta kondisi yang digelar Kamis (7/11/2019).

Dari total yang diamankan tersebut, 4 orang terdeteksi positif narkoba. Sedianya, Operasi Cipta Kondisi tersebut digelar untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang.

Kasat Reskrim Polresto Tangerang Kota, Kompol Burhanuddin mengatakan, pengamanan itu terhadap juru parkir liar, kemudian premanisme dan pak ogah demi menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Kita amankan 162 orang, terdiri satu orang perempuan 161 laki-laki. Hasil pemeriksaan tes urin 4 orang positif narkoba,” ujar Burhanuddin di Mapolrestro Tangerang Kota, Kamis (7/11/2019).

Ratusan orang yang diamankan tersebut, kata Burhanuddin, akan dilakukan pembinaan agar tidak meresahkan masyarakat dan tidak melakukan keributan satu sama lain, demi menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang.

Tidak ada barang bukti dan senjata tajam yang diamankan. Namun hanya dilakukan tes urin dan diambil sidik jari untuk dijadikan data base.

Burhanuddin mengatakan, para pak ogah yang diamankan tersebut tersebar dari 13 kecamatan di kota Tangerang. Sementara untuk 4 orang yang positif sedang didalami oleh pihaknya.

“Paling banyak di kecamatan Tangerang, kecamatan Jatiuwung,” katanya.**Baca juga: RSUD Balaraja Ditetapkan Sebagai Pelayanan Publik Terbaik Oleh Kemenpan RB.

Sedangkan untuk yang positif sabu, pihaknya masih akan mengembangkan dari mana ia mendapatkan barang itu (sabu) didapat.(Oke)

Berita Terbaru