oleh

Operasi Bersinar 2016, Polrestro Tangerang Turun ke Jalan

Petugas Polrestro Tangerang dalam Operasi Bersinar 2016.(foto: Humas Polda)

Kabar6-Puluhan aparat Polres Metro (Polrestro) Tangerang, hari ini, Kamis (7/4/2016), melakukan aksi turun ke jalan sebagai upaya memberantas peredaran gelap narkotika di wilayah Kota Tangerang.

Tak hanya itu, petugas juga memasang spanduk imbauan di beberapa titik strategis, seperti di stasiun, lampu merah, dan terminal yang ada di Kota Tangerang.

Ya, kegiatan itu dalam rangka pelaksanaan operasi kepolisian Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016, yang diikuti seluruh polsek di jajaran Polres Metro Tangerang.

“Selain pemasangan spanduk juga dipasang stiker-stiker imbauan di mobil-mobil,” tutur Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Triyani, Kamis (7/4/2016).

Kompol Triyani menjelaskan, kegiatan dalam rangka operasi “Bersinar 2016” itu berlangsung secara nasional dan serantak sampai Selasa (19/4/2016) mendatang. **Baca juga: Usai Deklarasi Anti Narkoba, 86 Anggota Polresta Tangerang di Tes Urine.

“Sasarannya antara lain pemasok, bandar, pabrik dan pengedar semua jenis narkoba,” kata Kompol Triyani. **Baca juga: Miliki Sabu, Wanita Pamulang Dicokok Polisi.

Seperti diketahui, menanggapi situasi darurat Narkoba, Kepolisian Negara Republik Indonesia didukung Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan beberapa instansi terkait lainnya mengadakan operasi gabungan yang dinamai dengan operasi Bersinar 2016. **Baca juga: Ini Permintaan Walikota Arief di Musrenbang Tingkat Banten.

Operasi gabungan itu rencananya akan digelar selama satu bulan kedepan, dimulai sejak tanggal 21 Marert 2016, dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang juga didukung kegiatan kampanye dan rehabilitasi.(HP/tom migran)

Berita Terbaru