oleh

Olahraga Bikin Kulit Muda Kembali

Kabar6-Banyak cara dilakukan untuk memperbaiki kondisi kulit, tekstur, sekaligus kekencangannya. Antara dengan dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan, perawatan kulit alami, mengonsumsi air putih dan berbagai produk perawatan yang membantu menyehatkan kulit.

Nah, ada salah satu cara untuk memperlambat proses penuaan yang sangat sederhana sekaligus murah, yaitu dengan olahraga. Ya. olahraga selalu diasosiasikan dengan gaya hidup sehat dan dapat menghindari berbagai penyakit.

Namun saat kita tidak berolahraga, ternyata hal ini juga akan memengaruhi kesehatan kulit dan menimbulkan berbagai masalah, antara lain seperti penuaan, keriput, kehilangan elastisitas kulit, serta kulit kendur. Hal lain adalah sel kulit sehat berkurang dan rambut memutih atau berubah warna.

Lantas, apa saja manfaat olahraga terhadap kesehatan kulit? Menurut studi terbaru, melansir healthmeup, olahraga memberikan efek positif untuk kulit. Olahraga dapat memperlambat proses penuaan dan mempertahankan elastisitas kulit. Olahraga yang benar dapat mengencangkan kulit dan meningkatkan pertumbuhan sel kulit.

Tetapi para peneliti tidak memasukkan faktor genetik, diet dan pola hidup sebagai bagian dari proses penghambat penuaan kulit. ** Baca juga: Kondisi Kesehatan yang Terjadi Saat Anda Sering Mengantuk di Pagi Hari

Ada nutrisi esensial yang harus Anda cukupi agar memperoleh kulit sehat. Untuk mempertahankan kulit sehat, Anda harus mencukupi kebutuhan vitamin A,C,E protein dan asam lemak omega-3.

Vitamin tersebut sangat diperlukan untuk membentuk blok-blok sel kulit baru. Minum air putih juga dapat membuat kulit Anda tampil lebih cerah karena peredaran darah di tubuh lancar.

Jadi, jangan malas berolahraga, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru