oleh

Olahraga Apa yang Sebaiknya Dihindari Saat Sedang Menstruasi?

Kabar6-Secara umum, berolahraga saat menstruasi merupakan hal yang baik untuk dilakukan karena dapat membantu mengatasi beberapa gejala tidak menyenangkan seperti cemas, merasa sangat lelah, dan nyeri kepala.

Meskipun demikian, melansir Womenshealthmag, ada satu jenis olahraga yang tidak boleh Anda lakukan, yaitu yoga. Sebenarnya, berbagai pose yoga boleh dilakukan saat Anda menstruasi, namun ada satu gerakan yang tidak boleh Anda lakukan saat sedang menstruasi, yaitu berdiri dengan menggunakan kepala Anda.

Intinya adalah Anda tidak boleh melakukan gerakan yang memposisikan kepala lebih rendah daripada tubuh. Tiga gerakan yoga yang tidak boleh Anda lakukan saat menstruasi adalah shoulder stand, headstand, dan the plough pose.

Mengapa demikian? Hal ini karena ketiga posisi di atas dapat menyebabkan terjadinya sumbatan pada pembuluh darah di dalam rahim Anda, yang akan menyebabkan darah menstruasi yang keluar menjadi jauh lebih banyak (berlebihan).

Hal ini berarti perut Anda akan terasa semakin nyeri. ** Baca juga: Adakah Hubungan Antara Peningkatan Berat Badan dan Televisi

Pilih gerakan yoga yang membuat Anda lebih nyaman, dengan berkonsultasi pada ahlinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru