oleh

Olahan Keluarga Nelayan Pandeglang Ada di Banten Expo

Kabar6-Hasil olahan keluarga nelayan daerah Kabupaten Pandeglang dipamerkan dalam acara ‘Banten Expo 2013’ yang tengah digelar di Alun-Alun Barat Kota Serang, yang akan berlangsung hingga Selasa (24/9/2013) besok.

“Kita dari Dinas Kelutan dan Perikanan (DKP) Pandeglang menyajikan berbagai potensi yang ada di Pandeglang dan juga hasil olahan makanan keluarga nelayan berbahan baku ikan,” kata Bedjo, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pandeglang, Senin (23/9/2013).

Hasil olahan keluarga nelayan tersebut, jelas Bedjo, merupakan bentuk dukungan dari pemerintah Kabupaten Pandeglang tehadap industri kecil yang dikelola masyarakat.

“Kita harapkan setelah disajikan dalam Banten Expo, makanan hasil olahan keluarga nelayan itu lebih dikenal dan ke depannya semakin banyak permintaan sehingga usaha tersebut dapat terus berkembang,” ujarnya.

Disebutkan, makan hasil olahan keluarga nelayan Pandeglang yang dipamerkan, antara lain ikan asin, otak-otak, bakso, kerupuk, dan dendeng ikan.

“Produk yang dipamerkan ini dijual kepada pengunjung, jika ada yang membutuhkan dalam partai besar akan dipertemukan dengan pihak perajinnya,” kata Bedjo.

Ia menyatakan, pemerintah Kabupaten Pandeglang terus mendorong keluarga nelayan di daerah itu untuk mengolah ikan sehingga bisa menghasilkan nilai tambah.(ant/jus)

Berita Terbaru