oleh

Oktober, 10 Desa di Lebak ini Gelar Pilkades Serentak

Kabar6-Sepuluh desa di Kabupaten Lebak akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 22 Oktober 2019 nanti.

“Masa pendaftaran tahap 1 selesai, tinggal tahap 2 sampai 18 Agustus,” kata Kabid Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lebak, Firman Arif Hidayat mengatakan, Selasa (13/8/2019).

Sepuluh desa itu adalah Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Desa Margaluyu dan Sukamarga Kecamatan Banjarsari, Desa Wantisari Kecamatan Leuwidamar, Desa Jalupang Girang dan Kaduhauk Kecamatan Banjarsari, Desa Cidadap Kecamatan Curugbitung, Desa Situregen Kecamatan Panggarangan, serta Desa Sawarna dan Sawarna Timur Kecamatan Bayah.

Firman mengatakan, Pilkades di sepuluh desa tersebut digelar setelah periode masing-masing kepala desa berakhir.”Beda-beda, ada yang Juli dan Desember 2018,” ujarnya.

**Baca juga: Pipa Air Bocor di Cikupa, ini Penjelasan PDAM TKR.

Dia menuturkan, anggaran Pilkades sudah ditanggung oleh APBDes. Meski di setiap desa anggaran yang dibutuhkan berbeda, namun jumlahnya tidak melebihi yang sudah ditentukan.

“Anggaran maksimal Rp40 juta per desa. Jadi tidak boleh panitia memungut kepada calon, kecuali calon mengeluarkan untuk kampanye ya,” jelas Firman.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru