oleh

Oknum Pegawai Kelurahan di Tangsel Cabuli 3 Siswi PKL Hingga Trauma

Kabar6-Tiga orang siswi yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan alami pencabulan oleh oknum pegawai kelurahan.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala UPT Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Tri Purwanto saat dikonfirmasi oleh Kabar6.com.

“Iya betul 3 orang lagi PKL, korbannya sekarang trauma. Diduga sama oknum staf Kelurahan Jombang,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menunggu pelaporan dari Satgas Perlindungan Anak (PA) tingkat kelurahan untuk mengetahui lebih lanjut apa yang sudah dilakukan oknum itu terhadap ketiga korban ini.

Selanjutnya, menurut Tri, pihaknya akan melakukan pendampingan conceling kepada korban guna menghilangkan rasa trauma pada ketiganya.

“Terutama menghilangkan rasa traumanya itu, sekarang mereka (korban, red) pulang ke rumah masing-masing,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Jombang, Hasanudin menjelaskan, kasus ini dirinya tau dari laporan yang diberikan oleh Satgas PA minggu lalu.

“Kita dapet laporan, kalau korban gak tau 3, 1 atau 2, yang jelas sekarang ditangani Satgas PA di kelurahan,” paparnya.

**Baca juga: Alam Sutera Gelar Acara Groundbreaking EleVee Penthouses & Residences

Hasanudin mengatakan, diduga pelaku adalah oknum staf Kelurahan Jombang. Menurutnya, pihak kelurahan telah memanggil dan meminta keterangan langsung dari SA (54) soal kejadian itu. Sayangnya, kasus itu hingga kini belum juga dilaporkan ke polisi.

Meski begitu, Hasanudin belum mengetahui secara rinci sejak kapan praktik cabul dilakukan SA terhadap ketiga siswi. “Justru awalnya saya baru tahu dari ketua Satgas PA, terus udah saya panggil (pelaku, red). Anaknya (korban, red) udah nggak masuk,” tutupnya.(eka)