oleh

Ojol Bagi Takjil Gratis ke Petugas Mudik

Kabar6-Puluhan tukang ojek online (Ojol) bagi-bagi Takjil gratis ke petugas gabungan Polri, TNI hingga Dishub yang sedang mengatur arus mudik menuju Pelabuhan Merak, di Kota Cilegon, Banten.

“kami hanya bisa membantu ini, untuk pihak kepolisian dan TNI yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan mengamankan arus mudik di Pelabuhan Merak,” kata Ali Hidayat, koordinator Go-Jek Banten, saat ditemui di pintu masuk Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan Merak, Minggu (02/06/2019).

Tak mewah memang, hanya berisikan air minum, kurma, dan roti. Jumlahnya pun tak banyak, hanya ada 100 paket bungkus tak’jil yang dibagikan.

Puluhan tukang ojol ini menggunakan uang kas Hasil urunan untuk membeli tak’jil sederhana yang dibungkus plastik. “Seenggaknya, saat bertugas mereka tetap bisa berbuka puasa.”

Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo, mengaku tidak tahu ada pembagian tak’jil dari tukang Ojol. Lantaran, dia sedang berkeliling memerika kesiapan jalur mudik yang setiap hari dilakukan.

Hingga ada anggotanya yang laporan melalui Handy Talky (HT). Wibowo yang sedang bertugas di Cikuasa Atas, Kota Cilegon pun segera datang ke lokasi pembagian tak’jil.

**Baca juga: Cooling System, Kapolsek Neglasari Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan dan Kesatuan.

Dia mengaku terharu dengan perhatian yang diberikan oleh masyarakat, kepada seluruh anggota gabungan yang mengamankan jalur mudik.

“Tadinya saya mau ngecek jalur (ke Pelabuhan Merak), karena hari ini kemungkinan masih ada puncak arus mudik. (Pembagian tak’jil ini) Kegiatan spontan dari masyarajat, dan kami mengucapkan terimakasih atas perhatian ini,” kata Kombes Pol Wibowo. (Dhi)

Berita Terbaru