oleh

Ojek Mayat Jadi Profesi yang Banyak ‘Dilirik’ di Kongo

Kabar6-Jika biasanya ojek motor mengangkut penumpang, pemandangan berbeda terlihat di Kongo. Ya, tidak hanya manusia, ojek di Kongo juga dapat mengangkut mayat, lho.

Sejumlah penduduk setempat, melansir face2faceafrica, menjadi peluang ini sebagai mata pencaharian mereka, menawarkan jasa untuk membawa mayat ke rumah sakit atau ke rumah duka. Caranya, mayat akan diposisikan duduk seperti layaknya penumpang hidup. Bedanya, mereka ini telah dibungkus dengan kain dan tubuhnya diikat ke tubuh pengendara sepeda motor (ojek), menggunakan kawat atau pun tali agar jenazah tidak terjatuh.

Potret tentang cara tukang ojek membawa para jenazah ini pertama kali diunggah oleh seorang pria bernama P. K. Kasirim di laman Facebook miliknya. Ia juga turut memberikan keterangan jika para ojek mayat ini memperoleh penghasilan yang cukup lumayan dari jasanya tersebut.

“Begini cara pengemudi boda-boda (ojek) di sebuah daerah di Kongo membawa jenazah dari dan ke kamar mayat. Ini bisnis yang menggoda, karena bayarannya cukup besar,” demikian tulis Kasirim. ** Baca juga: Diperlakukan Kasar, Gadis 12 Tahun Loncat dari Lantai 4 Gedung Sekolah

Meski terdengar gila, nyatanya pekerjaan ini benar-benar membuat penghasilan mereka meningkat cukup tajam.(ilj/bbs)

Berita Terbaru