oleh

Oh…Ternyata Wanita Tidak Suka Pria Pemalu

Kabar6-Ada sejumlah kriteria pria idaman yang dipatok oleh kaum hawa. Antara lain pria yang percaya diri, tegas dan tahu apa yang diinginkan wanita. Kriteria lain adalah, wanita suka pria yang humoris dan romantis.

Sedangkan sikap pemalu, ternyata bukan bagian dari salah satu kriteria yang diinginkan wanita. Tidak hanya membuat kesal, pria pemalu disebut tidak bisa dibangga-banggakan wanita di depan teman-temannya.

Apa sebenarnya alasan wanita tidak memasukkan pria pemalu sebagai kriteria mereka? Melansir Viva, berikut penjelasannya:

1. Tidak tegas
Hal yang membuat wanita ‘muak’ adalah ketika pria tidak bisa bersikap tegas dalam menghadapi sebuah masalah. Umumnya, sikap tegas tidak dimiliki para pria pemalu.

Bagi wanita, sudah seharusnya seorang pria mampu mengambil keputusan tepat waktu dan menangani segala situasi dengan baik.

2. Jarang mengambil inisiatif
Wanita benci saat pria tidak juga mengambil inisiatif untuk melakukan banyak hal, terutama dalam hubungan asmara. Wanita menginginkan pria yang mengambil inisiatif untuk mengajak berkencan atau berpegangan tangan. Pria pemalu yang tidak berani mengambil inisiatif akan membuat wanita cepat merasa bosan.

3. Rendah diri
Pria pemalu juga cenderung rendah diri. Mereka merasa tidak nyaman ketika dipuji seseorang. Meskipun hal ini terbilang bagus dibandingkan tinggi hati, lagi-lagi wanita membencinya.

Di mata kaum hawa, pria harus percaya diri dan sedikit ‘menyombongkan diri’ tak masalah selama yang dilakukan bukanlah bualan.

4. Ragu-ragu
Selain tidak tegas, pria pemalu juga sering ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Hal ini mungkin akan membuat sang pria tampak lucu dan menggemaskan di awal perkenalan.

Namun semakin lama, wanita akan kesal dan emosi setiap kali pasangannya bersikap ragu-ragu terhadap sesuatu.

5. Masa depan kurang cerah
Menurut sebuah studi, pria pemalu umumnya berhasil di dalam bidang-bidang tertentu seperti seni dan menulis. Namun, telah terbukti jika pria yang percaya diri memiliki tingkat kesuksesan yang lebih tinggi.

Itulah sebabnya wanita cenderung berpikir dua kali untuk menjalin hubungan asmara dengan pria pemalu yang tidak menonjol. ** Baca juga: Olahraga Tidak Mengenal Istilah Terlambat, Ini Alasannya

Memiliki sifat malu memang tidak dilarang, namun jangan berlebihan hingga membuat Anda tidak percaya diri.(ilj/bbs)

Berita Terbaru