oleh

Ogah Jadi “Keledai”, WH Siap Kalahkan Rano di Pilgub Banten

Wahidin Halim.(bbs)

Kabar6-Wakil Ketua komisi II DPR RI, Wahidin Halim, menyatakan siap bertarung melawan incumbent Rano Karno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.

Kesiapannya itu didasari oleh hasil survey yang telah dilakukan di Tanggerang Raya, yang menempatkan WH, sapaan akrab Wahidin Halim, berada di peringkat teratas.

“Harus menang, karena saya gak mau kalah kedua kali. Kalau sampai dua kali, saya keledai,” kata Wahidin Halim, usai menyerahkan formulir pendaftaran ke DPD Partai Demokrat Banten, di Kota Serang.

Lebih jauh mantan Walikota Tangerang dua periode berturut-turut itu juga mengklaim, dari hasil survey juga diketahui bila dirinya telah mengantongi dukungan hingga 30 persen.

“Baru setahun menjabat, gampanglah melawan Rano. Hasil survei di Tangerang Raya, saya unggul. Survei pertama baru sekitar 30-an persen,” terangnya. **Baca juga: Andika Hazrumy Tak Terusik Walikota Serang di Pilgub Banten.

Pria yang sempat membuat heboh kancah nasional saat menjabat Walikota Tangerang, karena menerbitkan Perda No.7 dan 8 tahun 2005, tentang pelarangan minuman keras (miras) dan pelacuran itu menegaskan, bahwa Banten harus berubah dengan memilih dirinya sebagai Gubernur menggantikan incumbent. **Baca juga: DPD Hanura Banten Tunggu Dimyati Kembalikan Formulir.

“Pokoknya saya maju menang, gitu saja. Ya makanya saya mau gantiin, bersama Demokrat,” tegasnya. **Baca juga: Di Pilgub Banten 2017, Aeng Akui “Takut” dengan WH.

Diketahui, WH pernah maju di Pilgub Banten 2012 lalu bersama Irna Narulita, yang kini sukses menjadi Bupati Pandeglang. Kala itu, pasangan WH-Irna dikalahkan oleh pasangan Hj. Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno.(zis)

Berita Terbaru