oleh

Ogah Dibawa ke RS, Bibi Marcel Mengamuk di Tangerang

Bibi Marcel mengamuk saat dibawa ke RSUD.(tia)

Kabar6-Pihak Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, akhirnya mengambil langkah atas kasus Marcel, bocah yang ditelantarkan ibunya di Bugel Mas Indah Blok D2/15, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (4/1/2017).

Ya, petugas akhirnya memboyong Marcel, Soni, kakaknya dan juga Desi, bibinya yang mengalami gangguan jiwa ke RSUD Tangerang, guna mendapatkan penanganan medis.

“Tidak hanya Marcel, tetapi Soni dan Desi juga dibawa ke RSUD Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis,” ujar Ketua TKSK Nasional, Dani Samiun kepada kabar6.com.

Menurutnya, langkah itu ditempuh karena kondisi ketiganya memang cukup memprihatinkan. Untuk kondisi Marcel, kaki dan tangannya lemas dan agak sulit digerakkan.

Sementara, Soni sudah putus sekolah dan tidak mendapatkan pendidikan yang layak dari keluarga sehingga perlu direhabilitasi.

Adapun Desi yang mengalami gangguan jiwa, juga harus mendapatkan penanganan medis serius, karena sering kali mengamuk di rumah warga sekitar.

Pantauan kabar6.com, proses mediasi antara pihak TKSK dengan Desi berlangsung lama. Pasalnya, Desi menolak Marcel dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Wanita itu bahkan sempat mengamuk dan sempat menjambak rambut seorang petugas Puskesmas yang berada di lokasi.

“Ya, kami sudah coba mediasi secara halus, namun Desi tetap menolak Marcel kami bawa. Alhasil, kami dibantu pihak Binmas Karawaci dan warga setempat, untuk membawa paksa Desi ke RSUD Tangerang,” ujar Dani.**Baca juga: Kasihan, Bocah di Tangerang Terpaksa Tinggal Bersama “Bibi Gila”.

Selanjutnya, setelah mendapatkan perawatan medis, Marcel dan Soni rencananya akan dibawa ke rumah singgah Yayasan Media Kasih di Ciledug.**Baca juga: Miras SD dan SW Bikin Matador BSD Selalu Ramai.

Sedangkan Desi akan mendapatkan penanganan khusus di Rumah Sakit Kementerian Sosial di Sukabumi.(tia)

Berita Terbaru