oleh

Objek Wisata di Lebak Mulai Ramai Dikunjungi, Pengelola dan Pengunjung Diminta Patuhi Prokes

Kabar6-Tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Lebak, salah satunya pantai mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat yang mengisi waktu libur Lebaran bersama keluarga.

Penggiat wisata Erwin Komara Sukma mengatakan, kunjungan wisatawan mulai mengalami peningkatan di sejumlah destinasi wisata pantai seperti Pantai Bagedur, Pantai Pasir Putih Cihara, Pantai Kelapa Warna, Pantai Karang Taraje, Wana Wisata Pulo Manuk, Goa Langir, Pasir Putih Ciantir Tanjung Layar dan Karang Taraje.

“Kemarin atau hari H Lebaran sepi, tapi hari ini mulai ada peningkatan dengan situasai terpantau aman. Sepertinya puncaknya besok atau lusa,” kata Erwin kepada Kabar6.com, Jumat (14/5/2021).

Kata Erwin, dari hasil pantauannya, Pantai Sawarna, Pantai Bagedur dan Pantai Pulo Manuk paling menjadi destinasi favorit yang dikunjungi wisatawan.

“Rata-rata mungkin sekitar 5 ribuan orang pengunjung di satu destinasi itu. Wisatawan lokal yang paling banyak, tapi tidak sedikit juga wisatawan dari luar daerah, tapi disiapkan GeNose di pintu masuk,” ujar Erwin.

Erwin berharap, pada puncak keramaian kunjungan wisatawan, petugas penjaga pantai diminta lebih bersiaga untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Harus lebih siaga karena besok atau lusa akan semakin ramai dan disiplin protokol kesehatan harus ditingkatan,” ucap dia.

Sementara itu, yKetua Pokdarwis Lebak Yeni Mulyani mengingatkan, agar wisatawan maupun pengelola bisa sama-sama disiplin mematuhi prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

**Baca juga: Lebak Buka Lebar Keran Investasi, DPM Tegaskan Izin Dikeluarkan dengan Menyeimbangkan 3 Hal Ini

Bahkan, Yeni meminta pengelola untuk tegas kepada pengunjung yang sulit menerapkan prokes. Sejauh ini menurut Yeni, pengelola sudah menerapkan prokes.

“Jika ada pengunjung yang tidak mau mengikuti prokes, silahkan suruh putar arah dan tidak boleh masuk area destinasi wisata,” kata Yeni.(Nda)