oleh

Obat Diabetes Dari Belimbing Wuluh, Dilirik Investor Korea

Kabar6-Sugar Alfas-Alfas (35) pria yang menemukan obat diabetes dari belimbing wuluh mengatakan produknya juga sempat di lirik oleh pasar luar negeri. Bahkan investor Korea pun sempat mendatanginya untuk melakukan pembelian.

Langkah Alfas tersebut pun makin cerah ketika bergabung di UMKM Cibodas Jasa. Disana, dirinya mendapat pelatihan dan pembinaan tentang UMKM.

“Produk kami tidak menggunakan bahan kimia untuk mengawetkan. Karena kami pakai gula serbuk dan garam sebagai pengawet alami. Rasanya pun bisa diterima tanpa mengurangi khasiatnya,” katanya saat dimintai keterangan, Sabtu (5/10/2019).

Alfas mengaku, hingga kini belum berani ekspansi keluar Kota Tangerang meskipun pun saat ini sudah banyak menerima pesanan.

Meski demikian, kata Alfas penyebabnya karena kemasan yang digunakan masih menggunakan plastik. Selain itu, minimnya tenaga kerja membuat produksi produk tersebut mengalami sedikit kendala.

**Baca juga: Diabetes, Warga Tangerang Jadikan Belimbing Wuluh Obatnya.

Ia pun mengharapkan perhatian dari berbagai pihak untuk memfasilitasi pengadaan kemasan kaca.

“Seharusnya pakai kemasan kaca. Karena dalam sari belimbing wuluh ada karbonasinya yang dapat meledak. Produk kami bisa bertahan sampai enam bulan dan aman dikonsumsi segala jenis usia,” tandasnya.(Oke)

Berita Terbaru