oleh

Obat Chikungunya, Nur Azizah: Pakai Daun Kelor

Kabar6-Mewabahnya virus Chikungunya yang menjangkit 70 orang warga RW 010 di Jombang, Kecamatan Ciputat, menarik perhatian dari salah satu bakal calon atau Balon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Siti Nur Azizah. Ia mengatakan, obat dari segala macam penyakit adalah daya tahan tubuh yang harus ditingkatkan.

“Munculnya penyakit seperti Chikungunya sudah tidak ada obatnya, obatnya itu kalau dia memiliki daya tahan tubuh. Tentu kembali kepada kualitas masyarakatnya itu. Makannya kami punya program aksi namanya sejuta kelor, sejuk namanya,” ujarnya kepada wartawan di salah satu restoran di Serpong. Rabu (12/2/2020).

Mengapa daun kelor?. Azizah menjelaskan, paling utama karena daun kelor ini adalah tanaman rakyat yang memiliki manfaat yang sangat besar. Daun kelor diyakininya dapat meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat.

“Karena kaya gizi, ada proteinnya, ada vitaminnya, ada zat besi nya itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh,” jelasnya.

**Baca juga: Wabah Chikungunya di Jombang, Warga Butuh Pelayanan Medis.

Azizah menuturkan, apalagi anak-anak dan orang tua yang sangat rentan terkena penyakit, itu diakibatkan karena daya tahan tubuh anak-anak dan orang tua sangat labil.

“Itu memang kita harus meningkatkan kualitas itu (daya tahan tubuh -red) ya. Dan persoalan usul nya penyakit bukan hanya kuratif, tapi bukan hanya hilir nya saja dilihat tapi hulu nya juga dilihat,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru