oleh

Nyeleneh, Pengantin India Buat Kontrak Pernikahan ‘Hanya Satu Pizza Sebulan’

Kabar6-Kisah pasangan pengantin di India, Shanti Prasad (24) dan Mintu Rai (25), menjadi viral di jagat maya lantaran menandatanani ‘kontrak pernikahan’ yang terbilang aneh sekaligus nyeleneh.

Dalam kontrak pernikahan yang disusun oleh teman-teman pengantin itu terdapat daftar sejumlah hal yang harus dan tidak boleh. Namun tentu saja kontrak pernikahan ini tidak mengikat secara hukum.

Dalam unggahan video berdurasi 16 detik dan telah dilihat 45 juta kali itu, tampak kedua mempelai yang menandatangani selembar kertas dalam sebuah upacara tradisional di Guwahati, di negara bagian Assam, timur laut. Melansir Mashable, salah satu hal yang mencuri perhatian adalah poin ‘hanya satu pizza sebulan’ yang ditujukan untuk Prasad. Rupanya, mempelai wanita ini memang ‘penggila pizza’.

Disebutkan pasangan Prasad dan Rai bertemu lima tahun yang lalu ketika mereka bergabung dengan kelas perdagangan yang sama dan saling berkenal dalam grup WhatsApp.

“Kami menghabiskan kelas terakhir hari kami dan pergi ke gerai pizza terdekat. Saya tahu saya harus mengajaknya makan pizza karena dia selalu berbicara tentang pizza,” kata Rai, yang memiliki toko peralatan listrik di kota.

“Saya sangat menyukai pizza. Saat berkencan, saya selalu mengatakan ayo pergi dan makan pizza,” ujar Prasad. ** Baca juga: Perhiasan Emas dan Berlian Bernilai Sekira Rp1,5 Triliun Hilang Dicuri dari Truk Lapis Baja di Los Angeles

“Kecintaannya Prasad pada pizza adalah yang kedua setelah cintanya pada Rai. Saya pikir dia memikirkan pizza di waktu luangnya dan bahkan saat tidur,” kata Raghav Thakur, teman sekelas pasangan itu dan juga ‘otak’ di balik kontrak pernikahan unik itu.

Kontrak pernikahan yang dibuat seminggu sebelum pernikahan itu juga mencakup beberapa persyaratan lain. Antara lain, Rai harus memasak sarapan pada Minggu, dia harus mengantarnya berbelanja setiap 15 hari dan dapat pergi ke pesta larut malam hanya ditemani oleh istrinya.

Selain membatasi asupan pizzanya, Prasad harus setuju untuk pergi ke gym setiap hari dan mengenakan sari setiap hari, karena Rai mengatakan dia terlihat sangat cantik dengan sari.

Pasangan itu menerima kontrak pernikahan yang dibingkai, sehingga mereka dapat memasangnya di dinding rumah. Namun Thakur mengatakan, dia ragu jika Prasad akan mematuhi perjanjian itu.

“Dia menganggapnya sebagai lelucon. Dia terus mengeluh bahwa berat badannya bertambah 3-4 kg dalam beberapa tahun terakhir, tapi saya tidak berpikir dia benar-benar serius untuk mengurangi konsumsi pizzanya,” ujar Thakur sambil tertawa.

Prasad pun membenarkan hal itu. “Kami sudah makan pizza dua kali sejak pernikahan dan ini baru dua minggu,” ungkap Prasad.(ilj/bbs)