oleh

Nyaris 1 Tahun Libur, Rak Buku Sekolah jadi Tempat Ayam Bertelur

Kabar6-Nyaris satu tahun siswa belajar di rumah dan sekolah tidak lagi digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Akibatnya, rak buku di SDN Kademangan, Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, di jadikan tempat bertelur ayam.

Setidaknya, ada 20 telur ayam kampung berada di atas rak buku. Namun kepala sekolah mengaku tidak mengetahui adanya telur ayam tersebut.

“Itu ruangan kelas 1 A, ya kalo masalah ayam saya tidak tau ya karena biasanya juga ada guru yang bersih, memang sekitar sini banyak yang memelihara selain ayam ada bebek kambing keluar masuk sekolah,” kata Kepala Sekolah SDN Kademangan, Dody Rustriyadi, Senin (01/02/2021).

Menurutnya, para pelajar yang sekolah disana, masih bisa dapat datang ke sekolah meskipun sedang daring untuk mengambil buku sekolah.

**Baca juga: Pilkada di Banten Digelar 2024 Mendatang

Ia mengaku kesulitan untuk melarang para siswa atau masyarakat sekitar untuk tidak datang ke sekolah, karena keterbatasan dan yang lainnya.

“terdapat 8 ruangan kelas yang diisi oleh 348 siswa, dalam kondisi yang memprihatinkan beberapa dinding sudah mengalami keropos,” tegasnya.(dhi)