oleh

Nyanyikan Lagu Opera di Kereta Bawah Tanah, Seorang Tunawisma Dapat Kontrak Rekaman

Kabar6-Tidak ada yang bisa menebak ke arah mana jalan hidup akan bergulir. Hal itu juga yang dialami seorang tunawisma bernama Emily Zamourka (52). Gara-gara suaranya yang indah, Zamourka mendapat kontrak untuk rekaman.

Kisah berawal ketika seorang polisi Los Angeles merekam Zamourka yang saat itu sedang menyanyikan lagu opera di kereta bawah tanah. Siapa sangka, rekaman video tersebut ternyata menjadi viral.

Dalam video tadi, melansir Independent, Zamourka terlihat sedang menyanyikan karya Puccini berjudul ‘O Mio Babbino Caro’. Suara indah Zamourka ternyata memikat hati banyak orang.

“Suaranya menakjubkan! Saya mengharapkan kehidupan yang sangat bahagia. Terima kasih kepada polisi yang menemukan keindahan suaranya dan berbagi di media sosial. Cerita ini membuat hari saya menyenangkan!” demikian cuitan salah satu netizen.

Meskipun begitu, ada juga sebagian orang yang mempertanyakan apakah Zamourka memang benar-benar tunawisma. “Tas dan pakaiannya tidak kotor dan rambutnya bersih. Sepertinya dia habis berbelanja dan membawa belanjaannya ke rumah dengan menggunakan keranjang,” kata sebuah cuitan.

Netizen lain memberi komentar, “Saya menyadari telah melihat wanita ini di kereta Los Angeles Metro dan melihatnya memberi makan burung di jalan. Saya tidak pernah membayangkan dia memiliki suara yang begitu indah.”

Kepada Los Angeles Times, Zamourka mengatakan bahwa dirinya pindah ke AS saat berumur 24 tahun dari Rusia, di mana dia belajar memainkan biola dan piano, di samping menyanyi dengan menirukan penyanyi opera di TV.

Sementara itu situs internet selebritas TMZ melaporkan, Zamourka telah ditawarkan kontrak rekaman oleh produser musik yang pernah dicalonkan mendapatkan Grammy. LAPD juga mencuit mengucapkan terima kasih kepada polisi yang pertama kali mengunggah video.

Sejumlah laman crowdfunding muncul untuk membantu Zamourka memiliki tempat tinggal dan mengganti biola yang rusak dan dicuri. Biola itu biasa dipakai di jalan untuk mendapatkan uang.

Juru bicara pemerintah bernama Branimir Kvartuc mengatakan, “Kami menyaksikan video dan ketika dia menyanyi dalam bahasa Italia kami berpikir adalah wajar bagi dirinya untuk menyanyi bagi kami dan jadi saya pikir, mari berikan dia pekerjaan itu. Hari Senin pagi saya bertemu, berbicara dan menawarkannya untuk pentas. Dia dengan senang hati menerimanya.”

“Kami menawarkannya pentas beberapa malam di sebuah hotel dan Airbnb, tetapi kami mengetahui bahwa dia memelihara burung dan dia kemungkinan memerlukan tempat untuk mereka,” kata Kvartuc lagi. ** Baca juga: Sandra, Orangutan yang Dapat Hak Hukum Seperti Manusia

Seorang netizen mengunggah cuitan di Twitter, “Setiap orang memiliki ceritanya sendiri…sama dengan perempuan ini. Saya tidak tahu mengapa dia menjadi tunawisma selama bertahun-tahun, tetapi dia adalah seorang manusia…itulah yang penting.”

Ya, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk hidup lebih baik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru