Nyabu, Sepasang Pengantin Baru Ditangkap

Ilustrasi

Kabar6-Sebagai pengantin baru, RS,23, seharusnya mengajarkan istrinya E,21,bagaimana melayani suami dengan baik.Tapi malah mengajari bagaimana caranya menghisap shabu.

Pasangan suami istri warga Kotabumi,  Kab.Tangerang yang baru menikah selama 4 bulan ini  di sergap sepulang nyabu di Kampung Ambon, Jakarta Barat. Polisi menyita sisa shabu yang disembunyikan tersangka di balik BH istrinya. Keduanya dibawa ke Polsek Cengkareng.

Penyergapan dilakukan Selasa (11/12) sekitar Pk 20:30. Pasangan yang baru 4 bulan berumah tangga itu berboncengan Honda Scoopy keluar dari Kampung Ambon. Dua polisi pakaian sipil membuntuti.

Menyadari dikuntit, RS tancap gas melewati daerah Kapuk lalu mengarah Jalan Raya Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Di jalan ini, ia terjebak macet. Setelah berupaya meliak-liukkan motornya mencari celah diantara antrean mobil, RS tak berkutik. Ia angkat tangan saat pria yang membuntutinya adalah petugas Reserse Narkoba. Pasangan ini ditangkap.

Menurut Kapolsek Cengkareng, Kompol Rudy Reinewald, dalam pemeriksaan yang dilakukan Kanit Reskrim AKP H. Khoiri SH, diketahui pasangan itu habis nyabu di Kampung Ambon. El yang ketakutan mengambil shabu seperempat gram dari balik kutang.

Kepada polisi, RS berupaya melindungi istrinya. “Pak, bebaskan istri saya. Biar saya saja yang menggantikannya, saya suaminya,” kata RS berupaya mengambil alih derita yang bakal ditanggung El.

Ia mengaku sejak menikah belum mendapat pekerjaan lagi. Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan swasta tapi diberhentikan karena sering bolos. Siang itu, pukul 15:30, ia mengajak istri ke Cengkareng mendatangi sahabat untuk menagih utang Rp400.000. Setelah berhasil, uang Rp300.000 dikantongi. Sisanya, Rp100.000 diberikan pada istrinya.

Saat itu RS mengaku berniat pulang ke Kotabumi, Tangerang. Tetapi niatnya berubah. Ia malah membawa istrinya ke Kampung Ambon untuk membeli shabu.

RS dan istrinya  menikmati barang haram itu di Kampung Ambon sekitar 20 menit. Ketika tinggal seperempat gram, Robby menyuruh istri menyembunyikan shabu dibungkus aluminium foil di balik kutang yang dipakainya. Tetapi dalam perjalanan pulang mereka dibekuk polisi.

Nyonya Re, 56, ibu kandung El, menangis ketika menjenguk putri kesayangannya di Polsek Cengkareng. Katanya, sejak awal suaminya tak setuju anaknya menikah dengan RS.(bbs/sak)