oleh

Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS-P Lebak 2019 Ditandatangani, Ini 5 Prioritas Pembangunannya

Kabar6-DPRD Kabupaten Lebak menggelar rapat paripurna dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2019, Rabu (7/8/2019).

Perubahan KUPA dan PPAS yang telah disepakati merupakan upaya memanfaatkan sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun 2018 dengan berdasarkan hasil audit BPK yang menyelaraskan rincian kegiatan berdasarkan petunjuk pelaksanaan dari Pemerintah Pusat dengan memanfaatkan potensi pendapatan.

“Berdasarkan perubahan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2019 yang bertemakan pembangunan daerah tahun 2019 adalah memantapkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik dalam peningkatan daya saing daerah,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya.

**Baca juga: Warga di Lebak Setop Paksa Truk Proyek Jalan Tol Serang-Panimbang.

Iti menjelaskan lima prioritas pembangunan, yaitu peningkatan kualitas infrastrukstur wilayah, penigkatan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan, pembangunan dan pengembangan pariwisata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, dan peningkatan kualitas lingkungan hidup.

“Tema dan prioritas pembangunan itu disusun dengan memperhatikan sinergitas arah pembangunan provinsi dan Nasional, serta mempedomani visi pembangunan daerah sebagaimana RPJMD 2019-2024, yaitu Lebak sebagai destinasi wisata unggulan Nasional berbasis potensi lokal,” jelas Iti.(Nda)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru