oleh

Nisai UK Jajaki Kerjasama dengan Lima Belas Sekolah di Jawa Timur

Kabar6-Dalam rangka mendorong pelajar di Surabaya mendapatkan akses pendidikan berstandar internasional, Nisai Group UK melakukan diskusi dengan lima belas sekolah di Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

Hadir dalam diskusi tersebut Gerry Khoo, Huzer Apriansyah, warga yang pernah berdomisili di Kota Tangerang Selatan dan Rano Karno mewakili Nisai.

Selama ini siswa di Indonesia memiliki akses terbatas untuk mendapatkan pembelajaran menggunakan kurikulum internasional. Biaya yang tinggi, guru dengan sertifikasi internasional yang terbatas menjadi hambatan utama.

Namun, dengan memanfaatkan teknologi informasi Nisai dapat menghadirkan solusi bagi pelajar dari berbagai daerah untuk mengakses pendidikan internasional yang berkualitas.

**Baca Juga: Cenderung Meningkat, Pemkot Tangsel Bakal Gulirkan Perwal Penanggulangan HIV AIDS

Gerry Khoo, Regional Director Nisai untuk Indonesia, Malaysia, Singapura dan beberapa negara Asia lainnya dalam sambutan menyampaikan bahwa Nisai berkomtimen mendukung sekolah-sekolah di Surabaya berkembang menjadi sekolah yang kompetitif dari sisi kualitas baik di tingkat nasional bahkan internasional.

“Sebagai bentuk dukungan Nisai memberikan akses bagi pelajar dari lima belas sekolah mengikuti Nisai assessment untuk mememetakan kemampuan literasi dan numeracy siswa,” ujar Gerry dalam keterangan.

Sementara, Ainun dari Golden Star School menyambut baik kehadiran Nisai di Surabaya dan berharap makin banyak program yang memberikan pengalaman internasional bagi siswa mereka.

Sedangkan, Diah, seorang Guru Bahasa Inggris di Lab School Unesa melihat bahwa program Nisai secara daring dengan guru yang berkualifikasi internasional merupakan salah satu opsi bagi siswa mereka yang berkeinginan melanjutkan Pendidikan ke luar negeri.

Pada kesempatan terpisah, Huzer Apriansyah selaku Country Manager Nisai Indonesia, menyampaikan bahwa untuk wilayah Jawa Timur Nisai bekerjasama dengan PT Eka Widya Anugerah (Global Books) sebagai mitra strategis dalam mengembangkan program-program Nisai.

Huzer berharap bahwa kolaborasi antara Nisai dan sekolah-sekolah di Jawa Timur dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pembelajaran bagi pelajar di Jawa Timur.

Huzer menyampaikan program serupa juga pernah dilakukan di sejumlah sekolah di Tangerang Selatan (Tangsel). “Salah satunya SD Permata Gemilang Tangsel, Gema Learning Centre BSD,” tandasnya. (Oke)

 

Print Friendly, PDF & Email